REMINDER: H-4 MENUJU BATAS AKHIR PENUTUPAN PENDAFTARAN O2SN SEMUA JENJANG TAHUN 2024 TAHAP I


 Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan ajang talenta setiap tahun di berbagai bidang. Dalam kerangka program Manajemen Talenta Nasional (MTN), BPTI/Puspresnas melakukan pembinaan berkelanjutan untuk menghasilkan bibit-bibit talenta unggul di bidang-bidang Riset dan Inovasi; Seni dan Budaya; serta Olahraga.

Menandai semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, aktualisasi prestasi melalui ajang talenta didasarkan pada minat dan bakat. Pemerintah mulai memberikan perhatian yang lebih serius terhadap anak-anak yang berprestasi di berbagai bidang ketalentaan. Mereka yang berhasil akan mendapatkan banyak manfaat untuk pengembangan karir belajar atau karir profesionalnya, seperti beasiswa atau pembinaan lanjut untuk mencapai prestasi maksimal.

Salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sederajat dan Sekolah Menengah Kejuruan yang dilaksanakan setiap tahun.
Terkait pendaftaran O2SN Semua Jenjang Tahun 2024, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Batas akhir pendaftaran dan finalisasi peserta pada akun satuan pendidikan atau sekolah adalah tanggal 30 April 2024 pukul 23.59 WIB. Pastikan operator satuan pendidikan atau sekolah sudah memilih kategori lomba.

2. Pastikan data, kategori lomba, dan cabang olahraga sudah sesuai sebelum difinalisasi. Jika operator satuan pendidikan atau sekolah sudah melakukan finalisasi tetapi ingin melakukan revisi data, kategori lomba, dan cabang olahraga, operator satuan pendidikan atau sekolah dapat melakukan pengajuan pembukaan finalisasi , namun pengajuan ini hanya berlaku 1x. 3. Bagi Narahubung Dinas Kab./Kota (Jenjang Dikdas) yang belum aktivasi akun Dinas Pendidikan Kab./Kota, wajib mengisi Gform Narahubung terlebih dahulu pada tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/O2SNKabKota2024 , untuk Narahubung Dinas Provinsi (Jenjang Didkas, Dikmen dan Diksus) wajib mengisi Gform Narahubung pada tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/O2SNProvinsi2024 dan konfirmasi ke narahubung O2SN (Jenjang Dikdas dan Dikmen) pada nomor 082160077790. Bagi Narahubung Jenjang Diksus dapat menghubungi narahubung O2SN pada nomor 082160077792. 4. Bagi Narahubung Dinas Pendidikan Kab./kota, wajib memasukkan peringkat semua bidang lomba, memasukkan best score atau waktu terbaik untuk cabang olahraga renang dan atletik, dan mengunggah SK Pemenang. 5. Silahkan dapat ditonton kembali sosialisasi pedoman O2SN Semua Jenjang tahun 2024 di Youtube Puspresnas pada laman: a. O2SN Jenjang Pendidikan Dasar (SD dan SMP) : https://www.youtube.com/watch?v=_c-0H9HkqDE b. O2SN Jenjang Pendidikan Menengah (SMA dan SMK): https://www.youtube.com/watch?v=rBw80WWp8PM c. O2SN Jenjang Pendidikan Khusus: https://www.youtube.com/watch?v=1McvCiA0Owc&t=688s 6. Adapun beberapa poin yang direvisi pada pedoman untuk masing-masing jenjang, dapat diunduh melalui tautan dibawah ini :

Post a Comment for "REMINDER: H-4 MENUJU BATAS AKHIR PENUTUPAN PENDAFTARAN O2SN SEMUA JENJANG TAHUN 2024 TAHAP I"