Seleksi FLS2N SMA Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah 2024 Di Gelar di SMA Negeri 1 Topoyo


Topoyo (cabdin2sulbar) - Sebanyak 77 siswa dari 10 sekolah menengah atas di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, mengikuti seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah.

Menurut dia, FLS2N ditujukan untuk memberi kesempatan kepada siswa yang memiliki talenta, bakat, atau keinginan di bidang seni dengan berkompetisi secara murni sesuai talentanya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah 2, yang dihadiri oleh Pengurus MKKS SMA, Kepala Seksi SMA  dan SMK serta para Peserta dan guru Pendamping. 

"Kegiatan FLS2N diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) yang dilakukan secara berjenjang. Yang terbaik dari sekolah maju ke tingkat kabupaten, lalu juara 1 dan 2 maju ke tingkat provinsi, selanjutnya juara 1 provinsi maju ke tingkat nasional," kata Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA-MA Kabupaten Mamuju Tengah  Yusuf S.Pd, M.Pd  di sela Seleksi FLS2N SMA-MA Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mateng di SMAN 1 Topoyo, Selasa.

Dengan demikian, kata dia, siswa-siswa tersebut memiliki wadah untuk berekspresi dan berkreasi sekaligus meraih prestasi.


Ketua Panitia Seleksi FLS2N 2024 Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah, Yusuf menjelaskan FLS2N ditujukan untuk menggali, mengembangkan, serta menampilkan keterampilan para siswa dari berbagai sekolah.

Belasan lomba bidang seni yang dilaksanakan diantaranya membaca puisi, cipta puisi, monolog, menulis cerita pendek, jurnalistik, fotografi, film pendek, komik, poster, kriya, solo song,  dan tari kreasi. “Tema besar FLS2N tahun ini mengacu pada juknis nasional yaitu merdeka berprestasi talenta seni menginspirasi, makna tema ini adalah  anak didik memiliki kesempatan untuk berprestasi dan menggali potensi di bidang seni,” ungkapnya.

Disebutkan Yusuf, bahwa untuk tahun 2024 ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah  SMA Negeri 1 Topoyo, diharapkan untuk tahun depan pelaksanaan seleksi lomba FLS2N tingkat kabupaten ini  bisa di gelar di sekolah lain secara bergilirang .









Post a Comment for "Seleksi FLS2N SMA Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah 2024 Di Gelar di SMA Negeri 1 Topoyo"