Kacabdin Wilayah 2 Disdikbud Sulbar Pantau Langsung Pelaksanaan OSN-K SMA di Kabupaten Pasangkayu

Peserta OSN-K SMAN 1 Pasangkayu (26/3)
Cabdin2sulbar.id - Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional Kemdikbud tahun ini menggelar kembali Olimpiade Sains Nasional (OSN). OSN ini bisa diikuti siswa SD, SMP, hingga SMA.

Berbeda dengan tingkat SD atau SMP, pada tingkat OSN SMA/sederajat terdapat lebih banyak cabang lomba antara lain matematika, fisika, kimia, informatika/komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian, dan geografi.

Tema OSN tahun ini adalah "Berprestasi dan Berintegritas". Seleksi peserta OSN SMA 2024 dimulai dari tingkat sekolah (OSN-S), kabupaten/kota (OSN-K), tingkat provinsi (OSN-P), kemudian tingkat nasional (OSN). Untuk Pelaksanaan OSN Kabupaten dilaksanankan mulai Senin s.d Rabu  mulai 26-27 Maret 2024

Sebagai perpanjangan tangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah  Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Jamal Abdullah S.Sos  melakukan pemantauan langsung pelaksanaan OSN tingkat Kabupaten Pasangkayu  yang digelar serentak di 12 SMA Negeri secara daring.

Pemantauan OSN-K dilakukan bersama Kepala Seksi SMK Hermadi Nur Jaya S.SOS, Kepala Seksi SMA Hamsaruddin S.Pd pada hari Senin 25 Maret 2024.

Kecabdin wilayah II menilai pelaksanaan OSN K di Pasangkayu sudah memenuhi SOP yang disyaratkan Kementerian. Hal itu terlihat dari fasilitas yang disiapkan dan pelayanan yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 dan SMAN 2 Pasangkayu.

Proses Sinkronisasi Data OSN-K di SMA Negeri  2 Pasangkayu

Beliau memberikan motivasi, semangat dan mendoakan  agar semua peserta OSN-K yang ikut di Kabupaten Pasangkayu berhasil mengikuti OSN-K tahun 2024 ini dan tentunya meraih juara 1 di setiap bidang cabang lomba yang dilaksanakan untuk mewakili ditingkat Provinsi, pungkas Jamal.

Menurut Jamal seleksi OSN-K SMA/Sederajat  ini serentak dilaksanakan di Indonesia secara daring mulai tanggal 26-27 April 2024, dimana dibagi menjadi 2 sesi. Untuk hari pertama sesi 1 bidang lomba yang diseleksi adalah : Fisika, Biologi, Ekonomi dan Geografi dan untuk hari kedua sesi 2 : Matematika, TIK, Astronomi, Kebumian dan Kimia.

Hasil seleksi ini diharapkan akan terpilihnya calon peserta olimpiade sains nasional yang adimulai dari hasil seleksi tingkat sekolah, tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan sebagai pemenang selanjutnya diikutsertakan ke tingkat Nasional, pungkas "Jamal Abdullah".


Peserta OSN-K SMA Negeri 2 Pasangkayu


Post a Comment for "Kacabdin Wilayah 2 Disdikbud Sulbar Pantau Langsung Pelaksanaan OSN-K SMA di Kabupaten Pasangkayu "