Kadis Disdikbud Sulbar Buka Lomba FLS2N Jenjang SMA Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2023

Kadis Disdikbud Sulbar Dr. H. Mithhar S.Pd, M.Pd buka Seleksi Lomba FLS2NSMA Tk. Kabupaten Mamuju Tengah (6/6/23)


Cabdin2sulbar.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi SUlbar melalui Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah2 kembali selenggarakan, kegiatan tahunan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA/MA sederajat Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah. (6/6/23).

Penyelenggaraan FLS2N SMA sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik sekolah dasar karena melalui FLS2N SMA akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni, sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia p dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa, yang dibuka langsung oleh Kadis Disdikbud Sulbar Dr. H. Mithhar S.Pd, M.Pd. 

Lomba FLS2N SMA menggali potensi peserta didik sekolah  di bidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk  mengeksplor  dan beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki SMA, ucap Mithar.

Selain itu diharapkan agar peserta didik dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya di bidang seni serta karya-karya nyata yang diminati oleh peserta didik sejak dini sampai kelak dewasa, sehingga rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki semakin besar.

Dengan diikuti total 40 siswa siswi dari 10 Sekolah se-Kabupaten Mamuju Tengah. FLS2N jenjang SMA/MA kali ini melombakan 11 cabang lomba yaitu Lomba Baca Puisi, Monolog, Tari Kreasi, Menyanyi Solo, Desain Poster, Film Pendek, Kriya, Komik Digital, Cipta Lagu, Cipta Puisi dan Fotografi .


“Kegiatan ini bukan hanya mencari pemenang namun tujuan utamanya adalah menambah pengalaman siswa dan melatih diri untuk menerima hasil dengan lapang dada,” tutur Mithhar.

Adapun tema  yang diangkat untuk FLS2N jenjang SMA/MA sederajat tahun ini adalah “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Mendunia”. Tema ini bermakna harapan agar peserta didik memeiliki kesempatan berprestasi dan menggali potensi di bidang Seni.





Post a Comment for "Kadis Disdikbud Sulbar Buka Lomba FLS2N Jenjang SMA Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2023"