Selamat, SMAN 1 Bambalammutu Masuk Nominator Lomba PJAS Aman Tingkat Nasional


Cabdin2sulbar.id- SMA Negeri 1 Bambalamutu  merupakan salah satu sekolah SMA  di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar  yang masuk nominasi dalam kegiatan Lomba Sekolah dengan PJAS Aman Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Badan POM RI Tahun 2023. Lomba sekolah dengan PJAS aman diselenggarakan dalam rangka meningkatkan partisipasi dan memberikan apresiasi bagi sekolah yang telah menerapkan program keamanan pangan.  Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah di SMAN 1 Bambalamutu  dilaksanakan oleh Balai POM di Mamuju.

Tahapan telah dimulai melalui seleksi administrasi profil sekolah sejak awal tahun 2023 dan saat ini masuk pada tahapan wawancara terhadap nominator kategori SMA/SMK/MA yang berasal dari seluruh Indonesia. SMAN 1 Bambalamutu mengikuti program Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah Aman Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan BPOM di Mamuju.

Verifikasi lapangan merupakan tahapan akhir dari penilaian yang dilaksanakan setelah sekolah lolos dalam penilaian dokumen profil dan kegiatan keamanan pangan di sekolah, serta dalam tahapan wawancara terdiri dari tim juri yang berasal dari 5 (lima) kelembagaan/kementerian yaitu Badan POM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Kementerian Agama dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Tim Juri akan melakukan verifikasi dan validasi ke SMAN 1 Bambalamutu 31 Mei 2023 yang masuk nominasi 6 besar tingkat nasional. Adapun sekolah yang masuk nominasi lomba PJAS tahun 2023 :

  1. SMKN 1 Kota Cilegon Prov. Banteng
  2. SMAN 32 Jakarta Prov. DKI Jakarta
  3. MA Al-Iklas Nunukan, Prov. Kaltara
  4. SMAN 1 Bambalamutu, Prov. Sulbar
  5. MAN 1 Sumba, Prov. NTB
  6. SMAN 1 Tolitoli, Prov. Sulteng

Kepala Sekolah SMAN 1 Bambalamutu H. Abdullah S.Pd, M.Pd, sejak awal kanting sekolahnya mendukung kegiatan keamanan pangan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Bambalamutu Kabupaten Pasangkayu, karena pangan adalah kebutuhan utama sehingga keamanannya merupakan hal yang sangat penting dan harus diperhatikan serta di jamin untuk melindungi kesehatan dilingkungan sekolah, termasuk Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah yang tersedia di sekolah dan lingkungan sekitar sekolah.Dan Sangat bersyukur sehingga sampai ke tahap verifikasi lapangan dalam kegiatan Lomba Sekolah dengan PJAS Aman Tingkat Nasional tahun 2023.

Pencapaian ini dapat menjadi pendorong bagi sekolah untuk tetap melaksanakan penjaminan keamanan pangan di sekolah dan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain di Provinsi Sulawesi Barat.

Salah satu keberhasilan pembangunan adalah terciptanyan generasi yang sehat dan cerdas sehingga sekolah berkomitmen untuk mereplikasi dan tetap melanjutkan program keamanan pangan di SMAN 1 Bambalamutu yang telah di inisiasi oleh Balai  POM di Mamuju, pungkas Abdullah.



 





Post a Comment for "Selamat, SMAN 1 Bambalammutu Masuk Nominator Lomba PJAS Aman Tingkat Nasional "