MKKS SMA Mamuju Tengah Hadiri Serah Terima Kasek SMAN 1 Karossa Sekaligus Mengikuti Sosialisasi Teknis Penulisan Ijasah

Serah terima Plt. Kasek SMAN 1 Karossa Kabupaten Mamuju Tengah  (15/05/23)
Karossa, Cabdin2sulbar.id, - Acara serah terima pelaksana kepala sekolah  yang dilaksanakan di Aula Sekolah SMAN 1 Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (15/05/2023).

Kegiatan Tersebut di hadiri, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jamal Abdullah S.Sos, Kasi SMA & SLB Hamsaruddin S.Pd, Plt. Kepsek yang lama Drs. Marhadi M.Pd, , MKKS SMA Se-Kabupaten MamujuTengah dan  para Dewan Guru SMAN 1 Karossa. 

Selain itu MKKS SMA Kabupaten Mamuju Tengah juga mengikuti sosialiasi teknis penulisan ijasah yang diadakan oleh staf dari bidang Pembinaan SMA untuk tahun pelajaran 2022/2023. 

Dalam serah terima jabatan kepala sekolah, Marhadi menceritakan tahun 2022 beliau diberi amanah oleh Kadis Pendidikan Sulbar untuk menjadi pelaksana tugas Kasek SMAN 1 Karossa, karena kepala sekolah sebelumnya Saifuddin S.Pd, M.Pd dipromosi ke SMAN 1 Budong-budong sehingga jabatan kepala sekolah SMA 1 Karossa kosong.

Dia sangat bangga dan senang karena guru-guru SMAN 1 Karossa sangat disiplin dalam menjalankan tugas, Karena beliau juga adalah seorang pengawas sekolah SMA yang menjadi tugas pokok untuk melakukan supervisi bagi sekolah-sekolah yang menjadi binaannya di Mamuju Tengah.

Harapan yang sama juga dikatakan oleh Ibu Adianur S.Pd yang menjadi Plt Kasek SMAN 1 Karossa, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian pak Marhadi dalam memimpin sekolah ini, dia berharap bimbingan dan arahan baik dari pengawas sekolah, rekan-rekan MKKS dan kepala cabang dinas untuk membantu dan membimbing dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh kepala dinas ini.

Penandatanganan berita acara serah terima aset Kasek SMAN 1 Karossa 

Dalam sambutan lain, Jamal Abdullah mengatakan kepala sekolah selain menjadi pemimpin juga menjadi manajer, sangat menentukan dinamika sekolah menuju gerbang kesuksesan dan kemajuan sekolah.

Dalam Permendikbud no. 4o tahun 2021, ada 11 syarat menjadi kepala sekolah, diantaranya selain memiliki sertifikat pendidik juga harus lulus atau memiliki sertifikat guru penggerak.

Diakhir sambutannya, Jamal mengucapkan terima kasi pada bapak Drs. Marhadi M.Pd atas pengabdian selama menjadi pelaksana tugas Kasek di SMA 1 Karossa ini dan selama menjalankan tugas bagi Ibu Adianur S.Pd   disekolah ini.

Sosialisasi teknis penulisan ijasah tahun pelajaran 2022/2023


Penyerah secara simbolis blanko ijasah ke MKKS SMA Mateng




 


 


Post a Comment for "MKKS SMA Mamuju Tengah Hadiri Serah Terima Kasek SMAN 1 Karossa Sekaligus Mengikuti Sosialisasi Teknis Penulisan Ijasah "