Jamal Abdullah, Buka Coching Clinic Tata Cara Penyusunan SKP 2022 di SMKN 1 Budong-Budong

Jamal Abdullah Buka Coaching Clinic TataCara Penyusunan SKP tahun 2022
Cabdin2.sulbar. id - Sasaran Kinerja Pegawai atau SKP adalah rencana kerja dan target yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya. SKP memuat target dan nilai yang jelas dalam setiap tugas pokok pegawai. Penilaian kerja yang memiliki standar diawal serta jaminan objektifitas atasan akan meningkatkan motivasi dan semangat pegawai menyelesaikan pekerjaannya.

berdasarkan Permenpan RB no. 6 Tahun 2022 pembuatan SKP dilakukan secara Online melalui laman resmi BKN E-Kinerja yaitu https://kinerja.bkn.go.id/login. Kegiatan Coching Clinic  pengisian SKP berdasarkan Permenrb no. 6 tahun 2022 dilaksanakan pada Jumat (20/01/2023), kegiatan penyusunan SKP Tahun 2022 secara offline. Kegiatan tersebut diadakan di ruang Praktek SMK Negeri 1 Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jamal Abdulllah S.SOS,dan dipandu oleh Kepala SKesi Pembinaan SMA dalam  Penyusunan SKP Tahun 2022, dimanan diikuti para dewan guru dan tenaga tata usaha yang berstatus ASN.

Adapun tujuan penyusunan SKP ini menurut Jamal adalah membentuk guru yang profesional, tanggung jawab, jujur, dan adil dalam mengemban tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Fungsi dari SKP adalah sebagai bahan untuk mengevaluasi kinerja guru, kepala sekolah, dan guru dengan tambahan tugas lain dalam rangka pembinaan profesi oleh pejabat yang berkepentingan, Pungkasnya.

Sedangkan Manfaat yang diperoleh dari SKP, nantinya akan diakumulasikan dengan perilaku guru dan pegawai Tata Usaha di lingkungan sekolah untuk kemudian dijadikan bahan pertimbangan  dalam rangka pembinaan karir, pengangkatan, penempatan, penghargaan, dan disiplin.

Pada Permenpan RB no. 6 Tahun 2022 terdapat ekspektasi kinerja dalam peraturan manajemen kinerja. Adapun fungsi ekspektasi kinerja dalam pengelolaan kinerja pegawai atau SKP tahun 2022 adalah feedback pekerjaan yang diberikan atasan langsung secara berkala.

Menurut  Hari Nataanael S.Pd yang juga Kepala Sekolah SMKN 1 Budong-Budong berharap Coaching Clinic penyusunan SKP Tahun 2022 sangat  membantu para guru dan tenaga administrasi  ASN SMK Negeri 1 Budong-Budong  sangat membantu dalam penyusunan SKP 2022.










Post a Comment for "Jamal Abdullah, Buka Coching Clinic Tata Cara Penyusunan SKP 2022 di SMKN 1 Budong-Budong"