Tngkatkan Kualitas Berorganisasi, Pengurus Himpaudi Sulbar Gelar Orientasi Kepemimpinan Himpaudi Tingkat Provinsi

Bundo Netti dan Pengurus Himpaudi Sulbar
Cabdin2sulbar.id -  Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Orientasi  Penguatan Kepemimpinan dalam rangka peningkatan kapasitas para pengurus dan tenaga pendidik.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Penggerak Guru (BGP) Provinsi Sulawesi Barat, yang dihadiri oleh pengurus wilayah dan pengurus kabupaten se-Sulawesi Barat, pada Selasa (25/10/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua  Umum Pengurus Pusat HIMPAUDI  Prof. Dr. Hj. Netti Herawati, M.Si, Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Sulbar dan para Ketua PD dan anggota secara luring dan Daring se-Provinsi Sulbar .

Orientasi Kepemimpinan (Orpin) meliputi empat materi. Pertama, Arah Kebijakan HIMPAUDI. Kedua, PTK PAUD dan HIMPAUDI dalam Perspektif Konsep Profesi dan Ormas Profesi. Ketiga, Fungsi dan Substansi Konstitusi Organisasi dalam Menjaga Eksistensi dan Sustainability HIMPAUDI. Keempat, Sistem Pembinaan Keanggotaan dan Kepemimpinan Pengurus HIMPAUDI. Terakhir, Motivasi dan Penguatan Organisasi,  dengan narasumber Bundo Netti Herawati.

Dalam sambutan ketua PW Himpaudi Sulbar, Hamsaruddin mengatakan kegiatan Orientasi Kepemimpinan ini dilaksanakan adalah untuk menyamakan persepsi  dan standarisasi dalam  tata kelola organisasi.

Ini menjadi kebutuhan bagi pengurus Himpaudi terhadap pengembangan organisasi yang mampu bersinergi dengan operasionalisasi kebijakan-kebijakan baik dari pemerintah maupun dari internal organisasi, puingkasnya.

Bundo Netti menyampaikan bahwa perlunya pengurus Himpaudi melakukan pendataaan  bagi pendidik dan tenaga pendidik PAUD, selain digunakan untuk pembuatan KTA juga sebagai data bagi kita untuk memberikan informasi ke pamangku kebijakan untuk mengatahui bahwa masih perlunya diadakan pembinaan baik itu kursus PAUD, pelatihan kurikulum dana pendidikan S1 PAUD bagi tenagan pendidik PAUD Non Formal di Sulawesi Barat.

Peserta Orientasi Kepemimpinan Himpaudi Sulbar
Harapannya, ke depan tata laksana pengelolaan HIMPAUDI bisa lebih baik. Baik di tingkat PW, PD maupun PC. Sehingga tujuan kita HIMPAUDI satu visi, satu aksi dan satu dedikasi bisa terlaksana, yang menjadi Organisasi Himpaudi profesi  yang bermutu, profesional dan mandiri dalam mendidik anak usia dini.



Post a Comment for "Tngkatkan Kualitas Berorganisasi, Pengurus Himpaudi Sulbar Gelar Orientasi Kepemimpinan Himpaudi Tingkat Provinsi "