Kepsek SMAN 2 Tobadak Menjadi Terbaik 1 Kompetesi Literasi Asuransi Tingkat Nasional 2022

Makmur SE, M.Pd (Kepsek SMAN 2 Tobdak) Juarai Kompetisi Literasi Asuransi Tk. Nasional
Cabdin2sulbar.id - Dalam rangka meningkatkan indeks Literasi Asuransi masyarakat di Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Pemberian Literasi Asuransi tingkat Nasional. Peserta dari kompetisi ini terbagi atas empat kategori yaitu Guru SMA/MA/SMK, Mahasiswa, dan Dosen,

Literasi merupakan  segala aktivitas membaca dan menulis serta bagaimana seseorang berkomunikasi dalam masyarakat. Gerakan literasi merupakan suatu usaha atau kegiatan yang bersifat partisipatif dengan melibatkan (peserta didik, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan, pengawas sekolah, komite sekolah, orang tua/wali murid peserta didik), akademisi, penerbit, media massa, masyarakat (tokoh masyarakat yang dapat merepresentasikan keteladanan, dunia usaha, dan lain-lain.), dan pemangku kepentingan.

Literasi asuransi menjadi salah satu bentuk kegiatan dalam mendukung pertumbuhan keuangan di masa sekarang dan masa depan, karena pemahaman dan kesadaran adalah kunci pertumbuhannya. Namun masih rendahnya pemahaman masyarakat mengenai lembaga keuangan asuransi dan manfaatnya menjadi keprihatinan bersama para pelaku industri. Literasi asuransi bagi masyarakat itu penting, jika dilakukan pelaksanaan edukasi asuransi tujuannya untuk masyarakat luas agar dapat membantu mengatasi resiko-resiko yang akan terjadi.

Dalam rangka meningkatkan indeks Literasi Asuransi masyarakat di Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Pemberian Literasi Asuransi tingkat Nasional. Peserta dari kompetisi ini terbagi atas empat kategori yaitu Guru SMA/MA/SMK, Mahasiswa dan  Dosen.

Kegiatan pengumpulan karya dimulai 21 April s.d 27 Juli 2022,  penjurian Tahap 1 28 Juli s.d 5 Agustus 2022 dan Pengumuman Finalis 8 Agustus 2022, dan  Kepala Sekolah SMAN 2 Tobadak, Makmur SE, M.Pd sebagai wakil  dari Provinsi Sulawesi Barat

Pada Grand Final yang dilaksanakan di Jakarta yang bertepatan dengan HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022, Saudara Makmur SE, M.Pd berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulbar dengan menjuarai kompetisi pemberian  literasi asuransi tingkat nasional dengan  meraih Juara Terbaik 1 Kategori Guru SMA/SMK/MA , disusul terbaik 2 dari Provinsi Jawa Timur dan Terbaik 3 dari Provinsi Jawa Tengan.

SMAN 2 Tobadak
Sebagai seorang ASN beliau betugas sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tobadak yang berada jauh dari pusat kota yang letaknya di Dusun Pandoang-doang, Desa Batu Parigi Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah. dimana  daerah tersebut masih terisolir dan akses jalan  masih sulit untuk dilalui  kendaraan motor ataupun mobil. Tetapi dengan semangat, kemauan dan kerja keras untuk meningkatkan Pendidikan yang ada di daerah tersebut beliau dapat membuktikan dengan menjuari Kompetisi Pemberian Literasi Asuransi Tingkat Nasional Tahun 2022. (*)   

Post a Comment for "Kepsek SMAN 2 Tobadak Menjadi Terbaik 1 Kompetesi Literasi Asuransi Tingkat Nasional 2022"