Ini Tuntutan Aliansi Pemuda Sulbar Ke Pj. Gubernur Akmal Malik

Demo Alinasi Pemuda Sulbar di Depan kantor Gubernur

Cabdin2sulbar.id - Aliansi Pemuda Sulbar akan menggelar aksi unjuk rasa di kompleks pemerintah provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Terpasang bendera organisasi kepemudaan yang tergabung dalam aliansi itu. Koordinator aliansi Pemuda Sulbar, Akbar mengatakan sejumlah tuntutan akan mereka sampaikan.

Setelah selesainya periode jabatan kepemimpinan ABM-Eny menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar tanggal 12 Mei 2022, maka hadirlah pemimpin baru menjadi Pejabat Gubernur Akmal Malik.

Sebagai orang nomor satu di Sulbar, menjadi angin segar bagi masyarakat karena beliau dianggap mempunyai jaringan di pusat dan berpengalaman di pemerintahan. tapi harapan itu mulai redup, menurut korlap demonstran, Akbar  bahwa 100 hari kerja bapak Akmal Malik sampai hari ini belum terlihat nyata dari hasil kerja, hanya ada berbagai rilis media yang seakan bahwa Sulbar ini akan disulap menjadi daerah yang maju pesat tetapi kenyataannya belum ada yang bisa direalisasikan, menurunya.

Tuntutan Aliansi Pemuda Sulbar ke Pemprov Sulbar

Beberapa kekliruan menurut Aliansi Pemuda Sulbar diantaranya : mewajibkan OPD mengerjakan 5 hektar lahan pertanian, membuat tapal batas padahal tidak urgen, kegagalan mengelola DAK perikanan dan kelautan sehingga anggarannya kembali ke kas negara, sandeq race yang tanpa kajian yang jelas, menurunnya kualitas pendidikan. dan lain-lain, pungkas Akbar.

13 Point Tuntutan Aliansi Pemuda Sulbar

Ada 13 tuntutan yang menjadi penilaian kami, setelah 100 hari kerja Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik," terang Akbar.Dikatakan para aliansi itu telah menyepakati 13 tuntutan, setelah mengamati kerja-kerja Akmal Malik.

  1. Perjelas pekerjaan DAK Fisik Dikbud Sulbar tahun 2022
  2. Menagih janji Pj. Gubernur menghadirkan Kementan di Sulbar
  3. Transparansi hasil Asessmen Birokrasi dilingkup Pemprov Sulbar
  4. Transparansi hasil sidak seluruh OPD Sulbar
  5. Hasil kerja pj. Kadis Pendidikan 
  6. DAK 9 Milyar Dinas Perikanan dan Kelautan yang dikembalikan ke kas Negara
  7. Dana PEN Sulbar
  8. Perjelas peetanggungjawaban BUMD 1,5 Milyar
  9. Menolak revisi Perda
  10. Tambang di Sulbar
  11. Mendesak Pj. Gubernur untuk pembebasan hutang lindung di Sulbar
  12. Perjelas RTRW Sulbar
  13. Perjelas kasus sengketa lahan antara perusahaan dengan masyarakat (*).


Post a Comment for "Ini Tuntutan Aliansi Pemuda Sulbar Ke Pj. Gubernur Akmal Malik"