Kacabdin Wilayah 2, Membuka In House Training IKM di SMKN Karossa Sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK)

Kacabdin 2 Sulbar, Jamal Abdullah S.SOS membukan In House Training di SMK Karossa

Cabdin2sulbar.id - Kurikulum merdeka belajar merupakan kurikulum prototipe yang saat ini sudah diimplementasikan kepada 2500 sekolah penggerak dan 901 SMK Pusat Keunggulan (SMK PK).

SMK Karossa yang tahun ini dari Direktorat SMK merupakan salah satu SMK yang ada di Sulawesi Barat mendapakan bantuan program SMK PK. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Karosssa, Bapak Symasuddin S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa Tahun 2022 ada lebih 4000 SMK yang telah mengajukan proposal untuk mendapatkan progrtam SMK P, akan tetapi hanya sekitar 410 sekolah diterima termasuk SMKN Karossa. untuk di Sulbar baru 13 SMK yang mendapatkan bantuan SMK PK, tutunya.

Kegiatan In House Tradinig Impelementais Kurikulum Merdeka ini sudah dimulai sejak Selasa 26 Juli 2022.  Acara ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jamal Abdullah, S.SOS. 

Guru-Guru SMKN Karossa Peserta In House Traiding Implemtasi Kurikulum Merdeka

Dalam sambutannya mengatakan, SMK PK merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yakni SMK Center of Excellence dan Reviltasisi SMK. Dimana  SMK COe menyertakan pelatihan kepala sekolah dan gurukejuan dengan 4 sektor prioritas utama yaitu : pemesinan dan kontruksi, ekonomi kreatif , hospitality dan care service.

Selain itu, Jamal mengatakan Sulawesi Barat adalah salah satu provinsi penyangga Ibu Kota Negara (IKN), diharapakan lulusan-lulusan SMK kedepan bisa memilik kompetensi yang dibutuhkan, agar dapat terserap nantinya sebagai tenaga kerja di IKN, dimana akan banyak membutuhkan tenaga-tenga kerja terampil.

Diharapkan dengan program SMK PK ini akselerasi pelatihan upskilling dan reskilling guru berbasi dunia usaha dan dunia industri memeatikan kompetensi guru kejuran ditngkat sesuai dengan standar DUDI serta berlatih kurikulum yang menenakan pada softkill dan program berbasis industri. 




Post a Comment for "Kacabdin Wilayah 2, Membuka In House Training IKM di SMKN Karossa Sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) "