Kadis DP3AP2KB Sulbar Membentukan Sekolah Siaga Kependudukan di SMAN 1 Dapurang Pasangkayu

Kepala DP3AP2KB Prov. Sulbar, Hj. Djamila SH, MH , Perwakilan BKKBN Sulbar, Nuryamin STP, MM, Unsur Cabdin Wilayah 2

Cabdin2sulbar.id - Masalah Kependudukan merupakan masalah bersama dan kompleks, butuh kepedulian semua pihak untuk dapat mengatasi problematika terkait kependudukan. 

Sekolah sebagai media mendapatkan ilmu pengetahuan menjadi wahana yang tepat untuk mensosialisasikan masalah kependudukan semenjak dini. Untuk itulah Program Sekolah Siaga Kependudukan hadir di dalam dunia Pendidikan.

Sebagai tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Sulbar,  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan KB Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar menetapkan SMA Negeri 1 Dapurang Kabupaten Pasangkayu sebagai  program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) pada tanggal 24 Juni 2022, sekaligus  mengadakan kegiatan sosialisasi bertajuk Penguatan Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Formal, Non Forma  dan Informal . Tujuan dari sosialisasi ini adalah menguatkan pemahaman para guru, staf dan siswa akan pentingnya Pendidikan Kependudukan serta  sebagai tahapan lanjutan dalam rangka pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan tahun 2022.

Penyerahan Materi Pendidikan Kependudukan oleh Kadis DP3AP2KB Prov. Sulbar pada Kepsek SMAN 1 Dapurang

Kegiatan Sosialiasai Materi Kependudukan ini dibuka langsung oleh Kepala DP3AP2KB Provinsi Sulawesi Barat Hj. Djamila SH, MH. Menurutnya dilakukannya kegiatan ini gar meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa dan seluruh warga sekolah.

Tujuannya adalah agar peserta didik  mengenal Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Kependudukan  merupakan masalah bersama yang membutuhkan kepedulian dari semua pihak, kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar , Nuryamin STP MM. Sekolah menjadi wahana yang tepat untuk mensosialisasikan masalah kependudukan. Guru berperan strategis dalam membentuk dan mengembangkan wawasan , karakter peserta didik. Pengertian Sekolah Siaga Kependudukan adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (PKKBPK) ke dalam beberapa mata pelajaran dan atau muatan lokal khusus kependudukan yang terkait dalam mata pelajaran yang ada di SMA, SML dan MA.

Peresmian Pojok Kependudukan SMAN 1 Dapurang dalam rangka mendukung Sekolah Siaga Kependudukan 



Post a Comment for "Kadis DP3AP2KB Sulbar Membentukan Sekolah Siaga Kependudukan di SMAN 1 Dapurang Pasangkayu"