Surat Edaran, Logo dan Tema Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022


Tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022


Cabdin2sulbar.id-Berdasarkan Surat Kemdibudristek Nomor 28254/MPK/TI.02.03/2022 perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Dimana peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ditengah masa pandemi Covid-19 informasikan hal-hal sebagai berikut :

1. Upacara Bendera 

  1. Sehubungan dengan Hari Raya Idulfitri 1443H dan cuti bersama tahun 2022, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada tanggal 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIB secara tatap muka terbatas, minimalis dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemeirntha tanpa mengurangi makna, semgat dan kekhidmatan acara.
  2. Instasi pusat, daerah , satuan pendidikan serta Kantor Perwakilan ri di luar negeri yang berada dalam daerah dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan Level 2 diperekenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka, terbatas dan minimalis dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kenmdikbudristek.
  3. Untuk instasi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam PPKM Level 3, diimbau untuk mengikuti jalannya upacar bendera melalui siaran langsung kanal Youtube Kemdikbur RI dan saluran TV Eduaksi dari kantor atau dari rumah masing-masing

2. Logo dan tema peringatan

  • Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 adala "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar"
  • Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dapat di unduh di laman www.kemdikbud.go.id
  • Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan serta Kantor Perwakilan RI diluar negeri turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik serta media sosial menggunaka logo dan tema Hardiknas 2022.

Adapun ragam aktivtias yang dapat dilakukan oleh instansi, daerah dan satuan pendidikan dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan Hardiknas secara kreatif, mejaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19 serta mendorong pelibatan dan partsipasi publik, dengan tetap memenuhi protokol kesehatan dalam upacara pencegahan penyebaran Covid-19.

Unduh Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di sini

Unduh Pedoman Upacara Hardiknas 2022 di sini. 

Unduh Logo Hardiknas 2022 di sini.

Sumber :

 



Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :

Post a Comment for "Surat Edaran, Logo dan Tema Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022"