Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka 9-30 April 2022



Cabdin2sulbar.id - Agar proses kegiatan mendaftar sekolah kedinasan tahun 2022 lancar, peserta bisa memahami tata cara pendaftarannya yang benar. Bersumber dari Instagram Badan Kepegawaian Negara atau BKN, kegiatan pendaftaran berlangsung pada 9-30 April 2022. Kegiatan ini dibuka pukul 09.22 WIB dan ditutup pukul 23.59 WIB. 

BKN menyediakan portal dikdin.bkn.go.id dimana pelamar bisa melakukan pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, hingga tes CAT kelulusan dan layanan helpdesk di portal tersebut.  Tahun ini sebanyak delapan instansi yang membuka pendaftaran di sekolah kedinasan binaannya. Instansi tersebut diantaranya:  Kementerian Perhubungan Kementerian Hukum dan HAM Kementerian Dalam Negeri Kementerian Keuangan Badan Intelijen Negara Badan Pusat Statistik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Badan Siber dan Sandi Negara

Berikut ini Tatacara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2022

 1. Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat:

https://sscasn.bkn.go.id

2. Pelamar pilih menu Sekolah Kedinasan untuk masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun dialamat: https://dikdin.bkn.go.id

3. Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Pelamar melakukan swafoto, mendaftar sekolah dan jurusan yang tersedia dan melengkapi

form isian :

Pelamar hanya dapat melamar di 1 (satu) Sekolah Kedinasan. Aturan lebih jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek di halaman web masing-masing sekolah kedinasan

Alur Pendaftaaran Sekolha Kedinasan 2022

5. Pelamar memasukkan Nilai

6. Pelamar melengkapi Biodata

7. Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan

8. Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume)

9. Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah

10. Pelamar mengecek hasil verifikasi

11. Pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi akan mendapatkan kode billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih

12. Pelamar yang sudah melakukan pembayaran dan sudah diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian

13. Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi

14. Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi

15. Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap menghubungi instansi atau sekolah kedinasan terkait untuk proses selanjutnya


Post a Comment for "Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka 9-30 April 2022"