Daftar Peserta Lulus Seleksi Calon Kepala Sekolah Penggerak Tahap Ke-2 Di Sulawesi Barat


Cabdin2sulbar.id - Pengumuman Peserta Lulus Calon Kepala Sekolah Penggerak Angkatan III  telah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Edaran  Dirjen GTK, Kemendikristek Nomor : 0980/B3/GT.03.15/2022 tertanggal 4 April 2022, Perihal Pengumuman Hasil Seleksi Tahap Ke-1 Calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan III.

Surat edaran tersebut terkait daftar peserta lulus Calon Kepala Sekolah Penggerak Angkatan II ini untuk menindaklanjuti proses rekrutmen Kepala Sekolah calon pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan III, Dirjen GTK  telah melakukan proses seleksi tahap ke-1 yang terdiri dari pengisian biodata/CV dan pengisian esai. 

Kepala Sekolah yang telah lulus seleksi tahap ke-1 ini akan melanjutkan seleksi tahap ke-2 dengan mengikuti tes simulasi mengajar dan wawancara.

Sebanyak 12.264 Kepala Sekolah calon pelakana Program Sekolah Penggerak dari kabupaten/Kota/Provinsi dinyatakan lolos ke seleksi tahap ke-2. Mereka akan mengikuti test simujlasi mengajar dan wawacaran yang akan dilaksanakan pada rentang waktu 9 April s.d 10 Juni 2022 secara daring, jadwal seleksi akan disampaikan melalui email dan aplikasi seleksi sekolah penggerak (SIMPKB).

Seluruh peserta seleksi tahap ke-2 diundang untuk mengikujti keigatan webinar persiapan seleksi tahap ke-2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2022.

Merujuk Surat dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 1240/B1.B5/GT.01.15/2022 tentang Perpanjangan Waktu SSO SIMPKB. Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan dihimbau untuk melakukan aktivasi dan menggunakan akun  belajar.id sebagai layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO) pada SIMPKB paling lambat tanggal 12 April 2022. 

Unsur seleksi simulasi mengajar terdiri dari :

  •  Kompetensi 1 -Mengembangkan lingkungan kelas yang memfasilitasi murid belajar secara aman dan nyaman. Peserta menggembangkan pembelajaran dengan mempertimbangkan tujuan pembelajaran yang relevan bagi murid dan strategi komunikasi yang baik.
  • Kompetensi 2 - Memandu dan merefleksikan proses belajar mengajar yang efektif. Peserta memandu pelajaran dengan mempertimbangkan strategi yang dapat membantu murid dalam memperoleh dan/atau menerapkan pengetahuan.
  • Kompetensi 2 - Memandu dan merefleksikan proses belajar mengajar yang efektif. Peserta memandu pelajaran dengan mempertimbangkan strategi yang dapat membantu murid dalam memperoleh dan/atau menerapkan pengetahuan.
  • Kompetensi 4 – Mendesain proses belajar mengajar yang efektif Peserta dapat merancang strategi penilaian yang baik.

Ada 12 orang  kepala sekolah SMA di Sulawesi Baratng lulus seleksi tahap ke-2 :

  1. Nasmawati S.Pd  (SMA 1 Mambi Kab. Mamasa)
  2. Rusman Pasang S.Pd, M.Pd  (SMAN 1 Kalukku Kab. Mamuju)
  3. Halima S.Pd, M.Pd, (SMAN 1 Mamuju Kab. Mamuju)
  4. Abdullah S.Pd,  (SMAN 2 Kalukku Kab. Mamuju)
  5. Jon Hendra S.Pd,  (SMAN 3 Kalukku Kab. Mamuju)
  6. Yusuf, S.Pd, M.Pd  (SMAN 1 Topoyo Kab. Mateng)
  7. Nurwahida Wahab, S.Pd, M.Pd (SMAN 1 Tikke Raya Kab. Pasangkayu)
  8. Ahfaz, S.Pd, M.Pd  (SMAN 1 Bambalamotu Kab. Pasangkayu)
  9. Amirullam S.Pd,  (SMAN 1 Duripoku Kab. Pasangkayu)
  10. Reskiah S.Pd ( SMAN 2 Pasangkayu Kab. Pasangkayu)
  11. Nurhayati S.Pd, (SMAN 1 Sarudu Kab. Pasangkayu)
  12. Saifuddin S.Pd (SMAN 1 Bambaira Kab. Pasangkayu)) 

Post a Comment for "Daftar Peserta Lulus Seleksi Calon Kepala Sekolah Penggerak Tahap Ke-2 Di Sulawesi Barat"