Sekolah SMK Negeri 1 Tikke Terendam Banjir

Situasi Banjir SMKN 1 Tikke Kabupaten Pasangkayu, Jumat 5 Novmeber 2021

Cabdin2sulbar.id, Pasangkayu - Sejak hujan beberapa hari yang lalu, akhirnya air meluap dari kebun Sawit milik PT. Mamuang menyeberangi jalan Trans Sulawesi sehingga kawasan perumahan yang ada didaerah terendam banjir, termasuk SMK Negeri 1 Tikke.

Kemarin, jumat sore hujan turun sangat deras hingga malam, pada pukul 17.25 Wita, air laut yang pasang dan banjir kiriman akhir memasuki halaman sekolah. 

Pada pukul 21.00 wita, sudah mulai surut seiring surutnya air pasang, tetapi yang menjadi khawatiran Kepala Sekolah SMKN 1 Tikke adalah puncak air pasang yang diperkirakan akan terjadi pada malam senin sekitar pukul 18.00 jika masih turun hujan lagi disertai dengan meluapnya air sungai Tikke, pungkas Hamsa S.Ag.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, guru dan Siswa Siaga Bencana SMKN 1 Tikke sejak kemarin malam telah memindahkan beberapa peralatan praktek dan peralatan elektronik ditempat yang aman. 

Menurut BMKG Pasangkayu, peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hingga malam hari di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Lokasi SMKN 1 Tikke sebenarnya berada di lingkungan kebun sawit,selain dikeliling sawit sekolah tersebut juga berdampingan dengan empang milik warga setempat. 



Post a Comment for "Sekolah SMK Negeri 1 Tikke Terendam Banjir"