Siswa SMKN Karossa Juara 1 Lomba Video Pendek Festival KebankSentralan Sulbar 2021

Arjuna Pratama Juara 1 Video Pendek GenBI


Cabdin2Sular.id _ Mengusung tema “Jalin Sinergi Bersama Bank Indonesia Pulihkan Ekonomi Nasional”, Generasi Baru Indonesia (GenBi) Sulawesi Barat (Sulbar) adakan Festival Kebanksentralan 2021. Pembukaan Festival tersebut dilaksanakan Senin, 25 Oktober secara virtual.

Dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulbar, Hermanto, acara tersebut dirangkaikan dengan Webinar Kebanksentralan. Adapun yang menjadi narasumber, yaitu Muhamad Dicky Kusnadi SE. CRA (Asistant Manager Central Of Bank Indonesia), Ahmad Junaid (Funding Officer PT. Bank Sulsebar KC Mamuju) serta Dheny Frisandy Nur (CEO & CO Founder Coklat Macoa).

Selama festival, beberapa perlombaan digelar seperti, Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SMA/Sederajat se-Sulbar, video pendek, dan foto challange untuk masyarakat umum.

Untuk Lomba Cerdas Cermat jenjang SMA/SMK sederajat yang dilaksanakan tanggal 29-30 Oktober 2021 di Aula LPMP Provinsi Sulawesi Barat, 6 tim terbaik lolos untuk selanjutnya mengikuti semifinal dan final yang luring, dimana Tim SMAN 1 Pasangkayu menjadi juara 1 LCC Kebanksentralan, SMAN 3 Polewali sebagai Runner Up dan SMA Negeri 2 Majene sebagai juara 3. 

SMAN 1 Pasangkayu Juara 1 LCC KebankSentralan


Khusus untuk Lomba Video pendek yang diikut oleh kalangan pelajar. Dimana Siswa SMK Negeri Karossa Arjuna Pratama meraih predikat pertama pada lomba Video Pendek dengan  tema "Cinta, Bangga dan Paham Rupiah", disusul oleh Atra Haerani sebagai runner up dan Muhammad Aqsha Al Mutt sebagai juara ketiga.


Panitia memberikan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,- untuk juara 1, Rp.750.000,- untuk juara 2 dan Rp.500.000,- untuk juara 3.Selain itu pada acara penutupan juga Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat meluncurkan Aplikasi GenBi Store yang dirancang langsung oleh anggota Genbi Sulbar. 


Post a Comment for "Siswa SMKN Karossa Juara 1 Lomba Video Pendek Festival KebankSentralan Sulbar 2021"