5 Ciri-Ciri WhatsApp yang Disadap dari Jarak Jauh



Cabdin2Sulbar.id – Aplikasi pesan instan WhatsApp selalu berpotensi disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab meski dienkripsi. Ada ciri-ciri yang bisa dikenali jika WhatsApp disadap.


Penyadapan dapat memberikan akses hacker untuk memantau aktivitas pengguna di WA mereka. Apa pun bisa dipantau, mulai dari obrolan pribadi dan konten kontak, dan masih banyak lagi.  Penyadapan ini tentunya akan merugikan pengguna karena privasi pengguna telah terganggu. Data pengguna ini juga dimiliki dan juga sangat mungkin bocor.

Ciri-Ciri  WhatsApp disadap

Berikut beberapa ciri-ciri WhatsApp yang disadap yang perlu Anda ketahui, dikutip dari berbagai sumber.

1. Mengirim pesan yang tidak dikirim oleh pengguna

Pernahkah Anda merasa seperti Anda mengirim pesan tanpa Anda sadari? Jika demikian, mungkin seseorang masih mengetuk akun WhatsApp Anda.

Mengirim pesan tanpa sepengetahuan pengguna merupakan tanda bahwa WhatsApp masih disadap.

2. Status online tapi tidak aktif

Jika statusnya online tetapi WhatsApp masih tidak aktif, situasi itu bisa menjadi pertanda sesuatu yang sangat aneh, termasuk penyadapan.
Untuk mengetahuinya, cobalah untuk melihat status WhatsApp Anda melalui akun lain saat Anda tidak membuka aplikasi WhatsApp di ponsel atau di desktop Anda.

 3. Pesan telah dibaca

Tanda centang 2 biru menjadi penanda pesan sudah dibaca. Tapi, bagaimana jika Anda merasa belum pernah membaca atau membuka chat tersebut? Hal seperti ini akan menjadi salah satu ciri WhatsApp disadap dari jarak jauh.

Dalam hal ini akun WA pengguna disalin ke aplikasi kloning WhatsApp dan menggunakan kode QR yang seharusnya digunakan untuk WhatsApp Web.

4. Keluar dari akun WhatsApp secara tiba-tiba, WhatsApp tidak dapat digunakan di 2 perangkat secara bersamaan. 

Jika nomor yang sama digunakan di perangkat lain, maka akun WA di satu perangkat akan otomatis keluar.
Ini mungkin menunjukkan bahwa seseorang mencoba masuk ke akun WhatsApp Anda. Biasanya akan muncul notifikasi sebagai berikut:
“Nomor telepon Anda tidak lagi terdaftar di WhatsApp ke telepon. Mungkin karena Anda telah mendaftarkannya di ponsel orang lain. Jika Anda tidak melakukan ini, verifikasi nomor telepon Anda untuk masuk kembali ke akun Anda."
Jika Anda mendapatkan notifikasi seperti di atas, maka jangan pilih 'OK'. Sebagai gantinya, verifikasi agar akun WhatsApp Anda tidak berpindah ke ponsel lain.

 


 5. Dapatkan kode OTP terkirim

Jika WhatsApp keluar dengan sendirinya dan Anda mendapatkan kode OTP terkirim, maka Anda disarankan untuk tidak memberikan kode tersebut kepada siapa pun.

Post a Comment for "5 Ciri-Ciri WhatsApp yang Disadap dari Jarak Jauh"