Tidak Lolos Verifikasi, Nursi Unggulkan Musman di Pilkades Babana 2021-2027

 

Nursi, S.Pd, M.Pd (Kepsek SMAN 1 Budong-Budong)

Cabdin2sulbar.id - Tahun ini pemilihan Kepala  Desa akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Mamuju Tengah, termasuk di Desa Babana Kecamatan Budong-Budong. sebagai tokoh pendidik dan tokoh masyarakat, Nursi S.Pd, M.Pd yang juga adalah Kepala Sekolah SMAN 1 Budong-Budong memantapkan sikap ikut bertarung dalam kontestan Pilkades Desa Babana periode 2021-2027.Tujuannya hanya satu..! Demi sebuah perubahan agar Desa Babana bisa menjadi Sesa yang Maju, Mandiri dan Berpihak kepada rakyat. Namun apa daya, melalui serangkaian csara-cara yang tidak demokratis, beliau dinyatakan "TIDAK LOLOS", sebagai salah satu konstestan

Menurut Nursi, informasi yang didapat dari Tim suksesnya, salah kandidat melakukan black campaign dengan issu pendatang vs pribumi !!!. Agak menarik sebenarnya, sebab sejak 38 Tahun yang lalu,  Nursia yang notabenenya warga lombok telah berdomisili di Babana, jauh sebelum (oknum) pelempar isu pendatang Vs pribumi lahir. Masa iyya dikategorikan pendatang..? Barapa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk menyandang status pribumi..? Apa butuh waktu ratusan/ ribuan tahun bermukim agar dikatakan pribumi, cetus Nursi.

Ini menjadi  catatan tersendiri bagai Pemerintah Daerah, diera milenial seperti ini isu kontraproduktif dan berpotensi memecah belah masyarakat, serta tak sejalan dengan semboyang Kabupaten Mamuju Tengah,  "LALLA TASSISARA". yang merupakan falsafah pengikat keragaman melalui kebersamaan ini dapat memecah-belah Bhinneka Tunggal Ika. Pun jika kita tetap berkeyakinan dengan adanya (Pendatang-Pribumi) dalam kontestasi, penggunaan kata (dan) lebih tepat, bukan (versus). Kata (dan) sendiri kita maknai sebagai kebersamaan, dimana Pendatang dan Pribumi secara bersama-sama memiliki tujuan yang sama ingin membangun Desa Babana, Saya pikir itu jauh lebih bijak, katanya.

Saat ini, Proses pemilihan kepala Desa Babana tetap berjalan tanpa saudara Nursi. Walaupun demikian, Ia  bersama tim pemenangan telah melakukan pertemuan serta melakukan analisis mendalam dengan beberapa indikator kepada beberapa Kandidat, dengan ini Ia dan Tim Pemenangan mengalihkan dukungan kepada kontetastan dengan Nomor Urut 3 "Saudara Musman"

Alasannya,  selain kesamaan Visi dan Misi, Sosoknya jauh dari politik tipu-tipu, serta prilaku yang mengindahkan moralitas politik untuk merengkuh kekuasaan. Lebih jauh lagi, sebagai salah satu murid yang pernah saya ajar, MUSMAN termasuk anak yang, santun, memiliki tata krama, mengayomi, terbuka akan kritik, dan peduli terhadap lingkungan sekitar.  Karakter demikian tentunya menjadi syarat untuk menjadi pemimpin, khususnya Desa Babana. Selain itu, MUSMAN termasuk salah satu kandidat yang memiliki ketulusan dan keikhlasan dalam bekerja, pungkasnya.



Post a Comment for "Tidak Lolos Verifikasi, Nursi Unggulkan Musman di Pilkades Babana 2021-2027"