Cara Baca Pesan WhatsApp Tidak Ketahuan


Centang biru merupakan fitur yang dibuat WhatsApp sebagai tanda bahwa sebuah pesan telah dibaca. Fitur ini dianggap penting bagi sebagian orang. Sementara sebagian besar yang lain menganggap centang biru mengganggu privasi. Berikut cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan.


Tanda centang di WhatsApp memiliki beberapa arti. Satu tanda centang pada WhatsApp menandakan pesan telah terkirim ke nomor tujuan, namun pesan tersebut belum diterima atau diterima oleh nomor tujuan. Biasanya hal tersebut disebabkan oleh kondisi jaringan internet atau nomor WhatsApp Anda yang terblokir.

Sementara itu, dua tanda centang abu-abu menunjukkan pesan berhasil dikirim atau dikirim ke ponsel penerima, tetapi belum dibaca. Namun, tidak selalu dua centang abu-abu yang menunjukkan pesan belum dibaca, jika fitur sembunyikan centang aktif, centang akan tetap abu-abu meskipun pesan telah dibaca. Sedangkan tanda centang dua berwarna biru menandakan pesan telah diterima dan telah dibaca

Cara Menyembunyikan Dua Centang Biru di WhatsApp. Membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan bisa dilakukan dengan menyembunyikan dua centang biru. Caranya tidak sulit, Anda bisa melakukannya dari menu pengaturan WhatsApp, sebagai berikut:

- Buka WhatsApp

- Ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan layar ponsel

- Pilih opsi Pengaturan

- Lalu masuk ke menu Akun

- Selanjutnya pilih opsi Privasi

- Ketuk opsi Matikan Baca laporan

- Centang biru telah berhasil disembunyikan.

Merujuk pada WhatsApp, tanda centang biru masih bisa terlihat saat Anda membaca pesan secara berkelompok atau mengunduh pesan suara yang dikirimkan secara pribadi.  Namun, ada cara lain untuk membaca pesan tanpa membuka WhatsApp. Caranya adalah dengan memunculkan notifikasi berupa pesan pop-up di layar ponsel. Fitur pop-up notifikasi WhatsApp harus diubah terlebih dahulu di menu pengaturan WhatsApp.

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Pop-up di Aplikasi WhatsApp

- Buka WhatsApp

- Ketuk ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas

- Pilih opsi menu Pengaturan atau Pengaturan

- Pilih opsi Pemberitahuan

- Pilih opsi Pop-up notifikasi yang diinginkan (Anda akan menemukan beberapa opsi yaitu notifikasi pesan, grup, panggilan, nada dering, dan getaran).

Jika setelah diaktifkan, notifikasi tidak muncul di layar ponsel, Anda bisa mencoba cara lain.

Cara Mengaktifkan Pemberitahuan Pop-up di Pengaturan Telepon

- Buka menu Pengaturan atau Pengaturan

- Gulir layar hingga Anda menemukan opsi Pemberitahuan dan Bilah Status

- Ketuk bilah sakelar untuk mengaktifkan notifikasi pop-up. Matikan aktif ditunjukkan dengan warna  biru atau hijau. Jika sakelar berwarna abu-abu, sakelar dalam keadaan mati.

Itulah cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan. Semoga beruntung.


Post a Comment for "Cara Baca Pesan WhatsApp Tidak Ketahuan"