Anggota DPR RI Hj. Ratih M Singkarru Salurkan Bantuan PIP Ke Siswa SMAN 1 Pasangkayu

PASANGKAYU - Program Indonesia Pintar selanjutnya disingkat PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Anggota DPR RI Hj, Ratih Megasari Singkarru Dapil Sulbar

Dimana PIP Pendidikan Dasar dan Menengah adalah Program Indonesia Pintar yang diperuntukkan bagi anak berusia 6 (enam) tahun sampai dengan 21 (dua puluh satu) tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat satuan pendidikan dasar dan menengah. 


Jumat,  02 Oktober 2021  bertempat di Auala Mesjid Nurul Ilmi SMAN 1 Pasangkayu, Anggota DRR RI yang juga dari fraksi Nasdem, Hj, Ratih Megasari Singkarru mneyerahkan bantuan beasiswa PIP kepada 123 siswa SMAN 1 Pasangkayu untuk penyaluran tahap 1 tahun 2021, selain siswa para orangtua juga turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Menurut Kepala Sekolah Arman S.Pd, mengatakan bahwa Insya Allah Senin 4 Oktober 2021 proses penyalurannya di Bank BNI Cabang Pasangkayu oleh masing-masing peserta didik.

Alhamdullilah, Hi. Ratih Megasari Singkarru mengatakan untuk tahun ini, kita telah menurungkan bantuan sebesar Rp 50 milyar melalui program aspirasi di Komisi X melalui Kemendikbud-ristek, pungkasnya. Rencananya  beasiswa dari PIP tersebut akan dibagikan kepada para siswa di daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat  Anggota DPR RI Hj. Ratih Megasari Singkarru bersama salah satu anggota DPR RiIdapil Sulbar Andri Prayoga Putra Singkarru.  

Siswa yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) melalui program PIP adalah siswa miskin yang tercatat dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),  memuat informasi sosial, ekonomi, demografi dan status kesejahteraan terendah di Indonesia dari Kementerian Sosial RI.

Post a Comment for "Anggota DPR RI Hj. Ratih M Singkarru Salurkan Bantuan PIP Ke Siswa SMAN 1 Pasangkayu"