Siswa SLBN Pembina Provinsi Sulbar Juara Harapan II Nasional Bola Basket SMPLB/SMALB Tahun 2021



cabdin2sulbar.id. Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) Tahun 2021 dengan pelaksanaan diatur secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota/cabang dinas, provinsi sampai tingkat nasional.

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) untuk Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) tahun 2021 ini bertujuan untuk menfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat dibidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran serta rasa solidaritas  yang tinggu antar peserta didik. Dengan KOSN tahun 2021 diharapkan menambah ras kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuan dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya meningkatkan skill dan dalam kemampuan cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan


Dokumentasi SLBN Pembina Prov. Sulbar

Penyelenggaraan KOSN PDBK sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan bakat dan prestasi olahraga bagi PDBK. Melalui KOSN diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kebiasaan berolahraga dan meningkatkan prestasi olahraga.

 Untuk tahun ini KOSN bagi peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK) tahun 2021 diselenggaran secara daring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Cabang Lomba olahraga yang dilobmbakan antara lain : Lembar bola kasti, tolak peluru, bocce, tenis meja, bulutangkis, lompat jauh, bola basket dan balap kursi roda. 

Dokumentasi SLBN Pembina Prov. Sulbar

Untuk tahun ini salah satu siswa SMALB SLB Pembina Provinsi Sulawesi Barat, Sabir mengikuti Lomba Bola Basket Putra jenjang SMPLB/SMALB/SMP/SMA Sederajat  tahun 2021 untuk jenis kekhususan Tunadaksa. Alhmdulillah  adik kita Sabir mengharunkan naman Sulawesi Barat dengan meraih  juara Harapan II Bola Basket Nasional tahun 2021 dan mendapatkan apresiasi dari pupresnas berupa medali, piala dan uang kejuaraan. 





Post a Comment for "Siswa SLBN Pembina Provinsi Sulbar Juara Harapan II Nasional Bola Basket SMPLB/SMALB Tahun 2021"